Senin, 20 Oktober 2008

Variasi Puding untuk Balita

Variasi Puding untuk Balita

Budi Sutomo

puding.jpg

Jangan biarkan anak-anak jajan di sembarang tempat, kebersihan dan nutrisi dalam jajanan belum tentu baik dan sehat. Apalagi zat aditif berbahaya lainnya seperti pewarna, pemanis atau pemberi rasa. Makanya, bikn saja sendiri, seperti puding labu kuning, selain kaya serat dan vitamin, bentuknya yang lucu, anak-anak pasti menyukainya. Selamat Berkreasi. Resep/Dapur Uji/Food Stylist/Foto: Budi Sutomo

PUDING SUSU LABU KUNING

Bahan: 1 pks (7 gr) bubuk agar-agar putih 3 sdm susu formula lanjutan, larutkan dengan 300 ml air 250 ml air 100 gr labu kuning, kukus, haluskan 1 sdm tepung maizena larutkan dengan sedikit air 4 sdm gula pasir

Cara Membuat: 1. Larutkan bubuk agar-agar dengan air, larutan tepung maizena dan labu kuning yang sudah dihaluskan, aduk rata.

  1. Rebus dengan api kecil hingga mendidih dan tekstur mengental. Angkat.

  2. Siapkan cetakkan puding yang sudah dibasahi air matang, tuang adonan puding hingga cetakkan penuh. Dinginkan hingga mengeras.

  3. Setelah dingin, keluarkan dari cetakkan, sajikan. Untuk 15 buah

TIP: Labu kuning bisa di ganti dengan wortel dengan jumlah yang sama. Caranya, parut wortel kemudian campur dengan sedikit air. Peras dan ambil sarinya.

Tidak ada komentar: